Halaman

10 March 2012

Memulai Kembali Dari Awal


Sebenarnya sih saya hanya memikirkan untuk memulai kembali dari awal alias nol. Sungguh saya melakukan karena kegagalan dalam mengembangkan website yang saya rintis sejak 2010 hingga sekarang kini berakhir hangus karena ketiadaan dana untuk memperpanjang lagi. Tahulah zaman sekarang lagi ada krisis keuangan dan kesulitan dalam mendapatkan dana. Ah....
Saya memulai kembali dari awal dengan menggunakan blogger ini sebagai start up untuk mengembangkan kemampuan dalam mengontrol diri dan berlatih kedisiplinan agar blog ini terus berkembang hingga benar-benar profesional. Jadi, semacam sarana pelatihan dirilah untuk menjadi blogger sejati. Juga menuangkan ide-ide sederhana melalui tulisan ini. Jika saya tidak mampu mengontrol diri maka saya telah menyia-nyiakan usaha membangun blog dengan blogger.
Saya menyadari bahwa tidak akan berkembang jika tidak adanya keseriusan dalam belajar dan mengembangkan diri. Awalnya saya belajar membangun website sendiri dengan mempelajari program PHP yang sesuai dengan minat dan bakat ketika kuliah. Saya terus belajar selama 6 bulan, itupun berjalan dengan setengah hati padahal saya sudah membayar hosting dan domain 6 bulan sebelum mulai mengerjakan website. Sisa 6 bulan sebelum jatuh tempo website belum juga kelar.
Website sudah jadi dan diluncurkan tanpa perencanaan sama sekali. Jadinya asal luncur saja tanpa memberitahu siapa saja atau hanya sedikit sekali. Setelah berjalan beberapa bulan jelang habis masa sewa hosting, website saya malah terlantar akibat tidak adanya sikap keseriusan dalam mengembangkan blog tersebut hingga benar-benar terjadi yaitu telah jatuh tempo dan tidak dibayar sama sekali. Benar-benar hangus beserta isinya. Meski saya memiliki masternya.
Tahun ini, saya benar-benar bertekad untuk terus belajar mengendalikan diri dan berusaha untuk bersikap serius karena saya merasa yakin pekerjaan masih sulit didapat serta didorong oleh orang tua untuk berusaha menjadi technopreneur atau pengusaha online serta mengembangkan keahlian sebagai desainer graphis dan ilustrator. Tentu saja keahlian yang saya miliki tidak ingin disia-siakan begitu saja. Mengingat sebagian dari teman saya menjadi pengangguran dan ilmu yang diperoleh menjadi sia-sia begitu saja.
So, saya berusaha untuk bangkit dan memulai kembali dari awal sebagai seorang blogger dan pebisnis online pemula sebagai pekerjaan untuk memperoleh pendapatan yang wajar. Memulai kembali apa yang telah saya sia-siakan yaitu mengembangkan website menjadi sebuah website pribadi yang berbeda dan unik. Tentu saja mengerjakan secara bertahap layaknya seorang bayi yang baru mulai berjalan.
Memulai dari awal yaitu membangun blog dengan dua tema yang berbeda-beda yaitu blog pertama tentang dunia tuna rungu dan penyandang disabilitas (cacat) karena berisi pengalaman dan informasi tentang tuna rungu yang saya alami semasa hidup. Juga berisi tentang sosok penyandang disabilitas yang sukses dan inspiratif serta memberi motivasi kepada sesama penyandang disabilitas.
Yang kedua tentu saja blog ini berisi tentang informasi bisnis dan kisah sukses dari pengusaha baik konvensional maupun online. Serta memberi sebuah informasi yang bermanfaat seperti tips dan trik, kisah, dan informasi lainnya.
Kedua blog tersebut saya anggap sebagai sarana pelatihan dan pengendalian diri untuk terus bersikap serius layaknya seorang pekerja profesional serta berusaha mengembangkan diri agar mampu bersaing dengan lainnya dengan kompetitif.
Jadi, tidak ada yang perlu dikatakan lagi. Saya kehabisan kata-kata untuk melanjutkan. Intinya ini hanyalah sebuah pikiran saya tuangkan ke dalam tulisan ini. tidak ada hal lain.
Selain itu, saya memberi saran pada Anda yaitu tetap bangkit lagi dan terus berusaha jika Anda mengalami kegagalan. Karena kegagalan itu hanyalah sebuah awal menuju kesuksesan bukan akhir dari kesuksesan.
Semoga sukses.

No comments:

Post a Comment